5 Arsitek dengan Gaya Khas Arsitektur Futuristik

5 Arsitek dengan Gaya Khas Arsitektur Futuristik

Arsitektur futuristik merupakan salah satu gaya arsitektur yang sangat menarik perhatian. Gaya ini sering kali memadukan elemen-elemen modern, teknologi canggih, dan bentuk yang unik. Berikut ini adalah lima arsitek yang memiliki gaya khas arsitektur futuristik.

1. Zaha Hadid

Zaha Hadid adalah seorang arsitek asal Irak yang terkenal dengan desain-desainnya yang futuristik. Gaya arsitektur Zaha Hadid ditandai dengan bentuk-bentuk organik yang mengalir, dengan penggunaan material yang modern seperti kaca dan logam. Beberapa karyanya yang terkenal antara lain adalah Guangzhou Opera House di China dan Heydar Aliyev Centre di Azerbaijan.

2. Santiago Calatrava

Santiago Calatrava adalah seorang arsitek dan insinyur asal Spanyol yang juga dikenal dengan gaya arsitektur futuristiknya. Desain-desain Calatrava sering kali menggabungkan elemen-elemen struktural yang kompleks dengan material yang ringan seperti beton bertulang dan baja. Beberapa karyanya yang terkenal antara lain adalah Museum of Tomorrow di Brasil dan Oculus di New York City.

3. Bjarke Ingels

Bjarke Ingels adalah seorang arsitek asal Denmark yang dikenal dengan desain-desainnya yang inovatif dan futuristik. Gaya arsitektur Ingels sering kali menggabungkan bentuk-bentuk geometris yang unik dengan penggunaan material yang ramah lingkungan. Beberapa karyanya yang terkenal antara lain adalah Danish Maritime Museum di Denmark dan Amager Bakke di Kopenhagen.

Baca juga  7 Situs Website Freelancer Arsitek Terbaik di Indonesia

4. Norman Foster

Sir Norman Foster adalah seorang arsitek asal Inggris yang terkenal dengan desain-desainnya yang futuristik dan berkelanjutan. Gaya arsitektur Foster ditandai dengan penggunaan material yang ramah lingkungan dan desain yang efisien dari segi energi. Beberapa karyanya yang terkenal antara lain adalah Millau Viaduct di Prancis dan Hearst Tower di New York City.

5. Daniel Libeskind

Daniel Libeskind adalah seorang arsitek asal Polandia yang dikenal dengan desain-desainnya yang kontemporer dan futuristik. Gaya arsitektur Libeskind sering kali menggabungkan bentuk-bentuk geometris yang kompleks dengan penggunaan material yang modern seperti baja dan kaca. Beberapa karyanya yang terkenal antara lain adalah Jewish Museum Berlin di Jerman dan Royal Ontario Museum di Kanada.

5/5 - (1 vote)

Tambahkan komentar

Event dan Ide Desain

Berlangganan hari ini !

Dapatkan informasi ide, akademi, serta event seputar arsitektur dan desain secara gratis setiap harinya

Berlangganan V2
Arsisten © 2020 - 2023